Sign In

Akses Cepat Layanan dan Informasi

 Akses Cepat Layanan dan Informasi

Feb 16 2023

​​​

   

 

Berbagai layanan dan informasi disediakan oleh Otoritas Jasa Keuangan  sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan literasi keuangan masyarakat, perlindungan konsumen serta mewujudkan keterbukaan informasi publik. Adapun layanan dan informasi OJK mencakup sebagai berikut:

No

​​Layanan dan InformasiKeterangan
1
Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK)
Aplikasi Pengaduan Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan.
2
Whatsapp Layanan Kontak OJK 157
Layanan Pengaduan Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan melalui Whatsapp.
3Permohonan Informasi Debitur (iDeb) SLIK OJK
Layanan untuk mengajukan permintaan informasi debitur oleh debitur perseorangan atau badan usaha.
4Whistle Blowing System (WBS) OJKSarana untuk menyampaikan, mengelola dan menindaklanjuti laporan mengenai dugaan terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh pihak internal OJK.
5Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) OJK 
Layanan permohonan informasi publik melalui PPID.
​6
Learning Management System (LMS) Edukasi Keuangan OJK
​Sistem pembelajaran dan pelatihan yang mandiri dan terintegrasi terkait edukasi dan literasi keuangan.
7
Program Kunjungan (Visit OJK)
Layanan OJK terhadap masyarakat dalam rangka meningkatkan literasi keuangan masyarakat, OJK menerima kunjungan instansi/Lembaga Pendidikan yang ingin memperluas wawasan bidang tugas dan fungsi OJK dan Sektor Jasa Keuangan.
8
Program Praktek Kerja Lapangan (PKL)Program Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa/pelajar.
9
Penelitian MahasiswaPenelitian di OJK bagi mahasiswa yang sedang menyelesaikan karya tulis atau tugas akhir/skripsi/tesis/disertasi dan membutuhkan data atau informasi terkait dengan tugas dan fungsi OJK.
10
Daftar Pinjaman Online Berizin di OJK
Daftar penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau fintech lending (pinjaman online) yang berizin di OJK.
11
Daftar Investasi Ilegal
Daftar entitas investasi dan pinjaman online tanpa izin.
​12
Daftar Regulasi di Sektor Jasa Keuangan
​Daftar Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) dan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK)
13
Sistem Informasi Ketentuan Perbankan Online (SIKePO)
Aplikasi pencarian ketentuan perbankan yang dapat diakses secara online oleh pengguna (baik internal OJK maupun pihak eksternal)
14
Gerbang Elektronik Sistem Informasi Keuangan Digital (GESIT)
Media informasi dan komunikasi antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Inovasi Keuangan Digital (IKD).
​15

SIPROJEK OJK​Sistem Informasi Procurem​ent Otoritas Jasa Keuangan yang dikelola oleh Departemen Logistik Otoritas Jasa Keuangan. SIPROJEK merupakan portal antara Otoritas Jasa Keuangan dengan Pelaku Usaha.
16
OJK TVSaluran YouTube Resmi Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (Jasa Keuangan)
17
​ ​ ​
Media Sosial Resmi Otoritas Jasa Keuangan
​ ​​

Instagram Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (@ojkindonesia)
Twitter Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (@ojkindonesia)
Facebook Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (official.ojk)
TikTok Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (ojk_indonesia)


Artikel Lain

Otoritas Jasa Keuangan

Gedung Soemitro Djojohadikusumo
Jalan Lapangan Banteng Timur 2-4 Jakarta 10710 Indonesia

Hubungi Kami

(021) 2960 0000
157
humas@ojk.go.id
081 157 157 157

Artikel GPR

Copyright Otoritas Jasa Keuangan 2024 | Peta Situs | Syarat dan Kondisi