Berita Terbaru
InfografisTerbaru

Konvensi Nasional Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) Bidang Manajemen Risiko Perbankan

  • 11 Jul 2024

Surabaya, 8 Juli 2024. OJK menyelenggarakan Konvensi Nasional Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) Bidang Manajemen Risiko Perbankan yang dihadiri oleh 135 peserta dari stakeholders perbankan.

Dalam rangka penguatan sektor perbankan sebagaimana yang tercantum dalam UU P2SK, diperlukan pengembangan kompetensi SDM pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) agar mampu menghadapi tantangan industri terkini terutama dalam menghadapi risiko baru yang muncul akibat perkembangan teknologi dan perubahan iklim. Kaji ulang SKKNI Bidang Manajemen Risiko Perbankan Tahun 2020 merupakan salah satu upaya OJK bersama dengan stakeholder industri perbankan dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Kehadiran dan sambutan pembukaan oleh Bapak Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK serta partisipasi aktif dari peserta Konvensi dalam sidang pembahasan merupakan wujud kepedulian bersama dalam menyempurnakan RSKKNI Bidang Manajemen Risiko Perbankan agar dapat menjadi pedoman dan dapat diimplementasikan bersama. Turut hadir dalam kegiatan ini Bapak Agus Sugiarto selaku Kepala OJK Institute, Bapak NS Aji Martono selaku Anggota Badan Nasional Sertifikasi Profesi, dan Bapak Benny Timbul Parningotan selaku perwakilan Kementerian Ketenagakerjaan.

Disamping itu, Ibu Ni Nyoman Puspani selaku Direktur Perencanaan Pengembangan SDM OJK mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi serta kolaborasi seluruh stakeholders sehingga RSKKNI dapat disempurnakan dan disepakati bersama dalam Konvensi Nasional sehingga OJK dapat menindaklanjuti untuk penetapan RSKKNI menjadi SKKNI kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Mirza Adityaswara - Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK
Agus Sugiarto - Kepala OJK Institute
N.S Aji Martono - Anggota Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)
Ni Nyoman Puspani - Direktur Perencanaan Pengembangan SDM

 

 

 

 

Tags :

  • RSKKNI
  • MANAJEMEN RISIKO PERBANKAN
  • RSKKNI
  • RSKKNI
  • MANAJEMEN RISIKO PERBANKAN
  • RSKKNI