Print

Navigating The Half-Year: Roadmap To Success

  • 20 Juni 2024
  • Lintas Sektor
  • Online

Background
  • Dalam paruh pertama tahun 2024, industri keuangan telah melalui perjalanan yang dinamis. Berbagai tantangan hadir silih berganti di tengah ketidakpastian global dan ketegangan geopolitik dunia. Mulai dari gejolak pasar, tren suku bunga tinggi, pelaksanaan pemilu serta berakhirnya regulasi/kebijakan restrukturisasi Covid-19 telah menjadi tantangan tersendiri bagi industri dalam menavigasi bisnis Perusahaan. Perusahaan juga dihadapkan pada tekanan untuk beradaptasi dengan perubahan teknologi yang cepat dan mengatasi risiko keamanan informasi yang semakin kompleks.  Namun demikian, kita patut bersyukur karena kinerja dan ketahanan industri keuangan Indonesia dalam semester pertama tahun 2024, masih terjaga dengan baik dan solid. Hal ini didukung dengan tren pemulihan perekonomian pasca berakhirnya pandemi Covid-19.
  • Memasuki pertengahan tahun, saatnya bagi kita untuk melakukan refleksi mendalam atas pencapaian yang telah dicapai industri keuangan sejauh ini. Dari keberhasilan yang dicapai hingga hambatan yang dihadapi, industri keuangan perlu belajar dari pengalaman mereka dan menggunakan wawasan ini untuk mengoptimalkan kinerja mereka di sisa tahun ini. Evaluasi yang cermat akan membantu perusahaan mengidentifikasi area-area yang memerlukan perhatian lebih lanjut dan mengembangkan strategi serta roadmap yang lebih efektif untuk mencapai target kinerja terbaik di akhir tahun.
  • Dalam menghadapi tantangan yang muncul dan memanfaatkan peluang yang ada di paruh kedua tahun 2024 ini, membangun optimisme dan meningkatkan kolaborasi antar lini perusahaan menjadi kunci. Dengan menciptakan lingkungan kerja yang positif dan mendukung, perusahaan dapat memotivasi karyawan mereka untuk bekerja dengan semangat yang tinggi dan bersama-sama mengatasi hambatan yang mungkin muncul di masa mendatang. Kolaborasi yang kuat antar lini perusahaan juga akan memperkuat kinerja keseluruhan perusahaan dan membantu mereka mencapai kesuksesan yang berkelanjutan. Dengan pendekatan ini, perusahaan keuangan dapat membangun fondasi yang kuat untuk mencapai kesuksesan yang berkelanjutan di sisa tahun ini dan di masa depan.
  • Guna meningkatkan optimisme industri keuangan dalam mengoptimalkan kinerja paruh kedua tahun 2024 dengan baik, OJK Institute menghadirkan webinar dengan tema “Navigating The Half-Year: Roadmap To Success”. Dalam webinar ini dihadirkan narasumber yang kompeten untuk berbagi serangkaian tips dan strategi dalam merefleksikan pencapaian serta mengoptimalkan potensi Perusahaan demi mencapai kesuksesan di akhir tahun.
Objective
  1. Meningkatkan motivasi dan optimisme SDM SJK dalam menghadapi paruh kedua tahun 2024 agar tetap bersemangat dan fokus dalam mencapai tujuan Perusahaan.
  2. Memberikan pemahaman kepada peserta mengenai pentingnya evaluasi atas capaian mereka selama setengah tahun terakhir sehingga peserta dapat mengidentifikasi perbaikan dan pengembangan strategi yang diperlukan.
  3. Memberikan peserta informasi bagaimana menyusun strategi yang efektif untuk mengoptimalkan kinerja mereka di sisa tahun berjalan.
Participant
Pimpinan dan Pegawai OJK, Perwakilan Industri Jasa Keuangan, Akademisi dan Masyarakat Umum
Speaker
  • Remaja Tampubolon (Motivator, Influencer dan Educator)