Berita Terbaru
InfografisTerbaru

Konvensi Nasional Rancangan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (RKKNI) Bidang Audit Intern Bank

  • 04 Oct 2024

Sektor perbankan kini cukup mengalami perkembangan bisnis yang kompleks dengan semakin banyaknya produk bank dan inovasi teknologi digital, disisi lain diperlukan SDM yang kompeten dalam merespon hal tersebut melalui pengembangan SDM yang tepat, salah satunya dalam hal pengendalian internal bank.

Berkenaan dengan hal tersebut, diperlukan pengembangan kapasitas para internal auditor perbankan yang sesuai dengan kebutuhan terkini. Saat ini telah ditetapkan SKKNI Bidang Audit Intern Bank tahun 2017. Oleh karena itu, perlu adanya pemaketan unit kompetensi dalam penyusunan KKNI sehingga dapat diimplementasikan melalui pelaksanaan sertifikasi.

OJK bersama asosiasi industri/profesi dan lembaga sertifikasi telah menyusun RKKNI dimaksud sehingga pada hari ini, Rabu 2 Oktober 2024 telah terselenggara Konvensi Nasional Rancangan KKNI Bidang Audit Intern Bank di Jakarta.

Keterlibatan pelaku usaha sektor keuangan, asosiasi, lembaga sertifikasi dan pelatihan, serta akademisi yang hadir dalam Konvensi Nasional telah memberikan pendapat maupun masukan terhadap rancangan KKNI sehingga menghasilkan suatu pemaketan unit kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan. Acara Konvensi Nasional ini dibuka oleh Ibu Ni Nyoman Puspani selaku Direktur Perencanaan Pengembangan SDM OJK. Turut hadir dalam kegiatan Konvensi yakni Bapak NS Aji Martono selaku Anggota Badan Nasional Sertifikasi Profesi dan perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Dalam sambutan kegiatan, Ibu Ni Nyoman Puspani menyampaikan dukungan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim penyusun yang telah berkol

aborasi baik dalam penyusunan RKKNI ini. Adapun acara ini dihadiri oleh 120 orang peserta perwakilan dari industri perbankan.

Tags :

  • RKKNI
  • SDM
  • SUMBER DAYA MANUSIA
  • RKKNI
  • SDM
  • SUMBER DAYA MANUSIA