Buku Petunjuk Teknis Penyusunan Program Kerja TPAKD

Aug 30 2021
Jumlah Download : 0

 

​Dalam rangka pencapaian target inklusi keuangan nasional yang ditetapkan sebesar 90% pada tahun 2024, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) secara aktif telah mengimplementasikan berbagai program kerja inklusi keuangan baik yang diinisiasi oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Program kerja dimaksud tentunya juga diharapkan dapat mendorong penguatan potensi unggulan di daerah dan selaras dengan program tematik TPAKD.

Berbagai program kerja yang dilaksanakan secara nasional antara lain adalah program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit/Pembiayaan Melawan Retenir (K/PMR), Laku Pandai, Sistem Resi Gudang (SRG), Yuk Nabung Saham, Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS), dan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Beberapa daerah juga berinisiatif melakukan inovasi program kerja seperti Gerakan Menabung Sampah oleh TPAKD Provinsi DKI Jakarta dan Kartu Petani Berjaya oleh TPAKD Provinsi Lampung.

Dalam rangka memberikan pedoman bagi TPAKD dalam merencanakan dan mengimplementasikan program kerja TPAKD, telah diterbitkan Buku Petunjuk Teknis (Juknis) Penyusunan Program Kerja TPAKD. Melalui Juknis tersebut, TPAKD dapat mempelajari model bisnis dari suatu program kerja dan ekosistem program kerja. Selain itu, TPAKD juga dapat memperoleh referensi dan inspirasi atas inovasi program kerja yang telah diimplementasikan dengan baik oleh TPAKD dari daerah lain.


Informasi lebih lengkap, silahkan unduh materi terlampir.

Artikel Lain
Test
Berita Dan Kegiatan

Right Menu Subsite

Publikasi - Berita Dan Kegiatan
Berita Dan Kegiatan