Laporan Tahunan OJK 2017

October 4, 2018
Hits : 3546
List 'Download Counter' does not exist at site with URL 'https://www.ojk.go.id/id/data-dan-statistik/laporan-tahunan'.

Laporan Tahunan Otoritas Jasa Keuangan tahun 2017 mengambil tema "Menjaga Kestabilan, Meningkatkan Kesejahteraan". Tema ini mencerminkan bagaimana OJK menaruh perhatian besar pada upaya membangun resiliensi industri jasa keuangan dalam menghadapi dinamika ekonomi global dan domestik. Selain itu, tema ini juga menggambarkan kebijakan OJK yang juga menitikberatkan pada upaya meningkatkan kesejahteraan dan menurunkan tingkat ketimpangan masyarakat melalui berbagai program peningkatan akses masyarakat ke dalam Sektor Jasa Keuangan.

Sepanjang tahun 2017, pemulihan ekonomi dunia terus berlanjut, baik di negara maju maupun negara berkembang. Namun demikian, terdapat sejumlah downside risk yang patut dicermati seperti kelanjutan pengetatan kebijakan moneter negara maju, perang dagang dan ketegangan geopolitik di beberapa kawasan. Sementara itu, stabilitas Sektor Jasa Keuangan masih terjaga dengan didukung oleh kinerja Pasar Modal yang baik dan ketahanan lembaga keuangan yang solid, baik di industri Perbankan maupun Industri Keuangan Non Bank.

Penyampaian Laporan Tahunan Otoritas Jasa Keuangan tahun 2017 ini merupakan media untuk menginformasikan berbagai inisiatif dan kebijakan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2017 dan juga sebagai bentuk pertanggungjawaban OJK kepada pemangku kepentingan atas seluruh pelaksanaan tugas dan wewenangnya, sesuai amanat Undang-Undang OJK. Laporan Tahunan ini juga memuat Laporan Keuangan beserta hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) terhadap Laporan Keuangan OJK tahun 2017 dengan hasil opini Wajar Tanpa Pengecualian.

 

Informasi selengkapnya, silakan unduh file pdf terlampir.

Test
Data dan Statistik

Right Menu Subsite

Laporan Tahunan - Data dan Statistik
Data dan Statistik