Direktori Perbankan Indonesia 2017

December 13, 2017
Hits : 10473
List 'Download Counter' does not exist at site with URL 'https://ojk.go.id/id/kanal/perbankan/data-dan-statistik/Direktori-Perbankan-Indonesia-Baru'.
Direktori Perbankan Indonesia (DPI) merupakan media publikasi yang menyajikan rangkuman data pokok bank. DPI diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) satu kali dalam setahun dan dapat diunduh melalui situs resmi OJK dengan alamat www.ojk.go.id. Adapun data pokok tersebut mencakup informasi bentuk badan hukum, jumlah jaringan kantor, struktur pemegang saham dan susunan pengurus, serta jumlah tenaga kerja masing-masing bank.

Data pokok perbankan yang disajikan pada DPI 2017 ini menggunakan data posisi Desember 2016. Berbeda dengan DPI edisi tahun sebelumnya, pada DPI 2017 selain disajikan data pokok bank umum, juga disajikan data pokok BPR dan BPRS. DPI 2017 terdiri dari dua buku, yaitu Buku I menyajikan data pokok bank umum sedangkan Buku II menyajikan data pokok BPR dan BPRS.

Dengan adanya media publikasi DPI ini, diharapkan pengguna dapat memperoleh informasi mengenai profil bank umum dan BPR/BPRS di Indonesia.

 

 

 

​Jakarta, Desember 2017

Departemen Perizinan dan Informasi Perbankan

Otoritas Jasa Keuangan​