Booklet Perbankan Indonesia 2014

Mar 27 2014
Hits : 8277
Jumlah Download : 505
BOOKLET PERBANKAN INDONESIA 2014

Booklet Perbankan Indonesia edisi penerbitan Tahun 2014 ini merupakan media publikasi yang menyajikan informasi singkat mengenai perbankan Indonesia. Dari booklet ini, diharapkan pembaca akan memperoleh informasi singkat mengenai arah kebijakan perbankan tahun 2014 dan peraturan di bidang perbankan yang dikeluarkan Bank Indonesia dalam periode tahun 2013.

Dalam Booklet edisi ini informasi ketentuan terbaru yang disajikan antara lain mengenai (a) kegiatan usaha bank berupa penitipan dengan pengelolaan/trust, (b) kegiatan usaha dan jaringan kantor berdasarkan modal inti bank, (c) penerapan kebijakan produk pembiayaan kepemilikan rumah dan pembiayaan kendaraan bermotor bagi bank umum Syariah dan UUS, (d) kepemilikan saham bank umum, (e) kewajiban penyediaan modal minimum sesuai profil risiko dan Pemenuhan Capital Equaivalency Maintained Assets (CEMA) dan (f) beberapa perubahan ketentuan perbankan sebelumnya.

Apabila diperlukan kejelasan dan pengertian mendalam terkait dengan ketentuan-ketentuan perbankan, pembaca dapat mengacu pada ketentuan yang dikeluarkan BI yang antara lain dapat diperoleh melalui website BI (www.bi.go.id). Namun, per tanggal 31 Desember 2013, seluruh data dan informasi terkait perbankan akan beralih ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan akan ditampilkan di situs OJK (www..ojk.go.id).

Dengan keterbatasan informasi yang tersedia dalam Booklet Perbankan Indonesia ini, kami tetap berharap agar informasi yang disajikan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi pembaca.