Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu 2016

Sep 5 2016

​​

 

Otoritas Jasa Keuangan, Banda Aceh, 5 Septemer 2016: Bidang Pengawasan Sektor Pasar Modal (BPSPM) akan menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu 2016 di Banda Aceh pada 5-7 September 2016.

Kegiatan ini telah diselenggarakan sejak 2015 di delapan kota besar di Indonesia (Surabaya, Purwokerto, Medan, Makassar, Samarinda, Bandung, Solo, dan Cirebon), serta merupakan hasil kerjasama antara OJK dengan BEI dan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI).

Adapun tujuan dari kegiatan dimaksud adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, wartawan, dan pelaku bisnis di daerah atas issue aktual di Pasar Modal. Kedua, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam berinvestasi yang cerdas dan aman.

Selanjutnya, sebagai bentuk ajakan persuasif kepada masyarakat untuk dapat menjadi investor di Pasar Modal, dan untuk meningkatkan pemahaman Pejabat/Pegawai kantor OJK mengenai fungsi dan tugas Bidang Pengawasan Sektor Pasar Modal (BPSPM) serta penyamaan persepsi dalam rangka pengelolaan issue Pasar Modal di daerah dan yang terakhir adalah sebagai wujud kongkret dari recycle pungutan OJK.

Target peserta dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah Pejabat/Pegawai Kantor OJK, para pelaku bisnis, wartawan Lokal, Dosen/Pengajar; dan Mahasiswa di daerah.

Adapun kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan selama kurang lebih 3 (tiga) hari di Banda Aceh, yakni pada tanggal 5 September 2016 diselenggarakan Workshop Wartawan  di Hotel The Pade, Banda Aceh. Pada tanggal 6 September 2016 diselenggarakan Seminar Pasar Modal di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry dengan jumlah peserta ±250 orang serta Talkshow di Media Elektronik lokal. Pada tanggal 7 September 2016 diselenggarakan Seminar Pasar Modal di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala dengan jumlah peserta ±250 orang serta Pendalaman Materi PM dengan Pejabat/Pegawai Kantor OJK Aceh.

 

***

 

Informasi lebih lanjut:

Gonthor R Aziz, Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 1A. Telp.29600000. Email gonthor.aziz@ojk.go.id. www.ojk.go.id

Artikel Lain
Test
Berita dan Kegiatan

Right Menu Subsite

Info Terkini - Berita dan Kegiatan
Pasar Modal
Berita dan Kegiatan