Konsumen

OJK Gelar iB Vaganza Syariah 2019 di Balikpapan

05 April 2019

OJK terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai produk dan jasa keuangan syariah yang semakin beragam dan bermanfaat bagi masyarakat.

OJK Dukung Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah di Makasar

28 Maret 2019

Untuk meningkatkan inklusi keuangan daerah, Otoritas Jasa Keuangan dukung pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) di Makasar.

OJK Dorong Edukasi Literasi dan Inklusi Keuangan di Jawa Timur

28 Maret 2019

Untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat di daerah, Otoritas Jasa Keuangan akan terus meningkatkan akses pendanaan serta pendampingan bagi peserta KUR di Jatim, sesuai kebutuhan serta manfaatnya.

Edukasi Keuangan Masif Melalui Gelaran Wayang Kulit

23 Maret 2019

Otoritas Jasa Keuangan terus melakukan sosialisasi dampak negatif dari investasi ilegal yang merugikan masyarakat. Salah satunya melalui pagelaran wayang kulit oleh dalang Ki. Utoro Wijayanto dengan lakon Wahyu Katentreman di Wonosobo, Jawa Tengah.

[OJK TALK: ADK Bidang EPK] Mewujudkan Masyarakat Indonesia Sejahtera (1/2)

05 Maret 2019

Otoritas Jasa Keuangan mendorong inklusi dan akses keuangan di daerah, salah satunya dengan membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Membangun Insan OJK yang Andal

05 Maret 2019

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Tirta Segara mengatakan, membangun insan OJK yang andal dibutuhkan manajemen kepemimpinan yang solid.

[OJK TALK: ADK Bidang EPK] Mewujudkan Masyarakat Indonesia Sejahtera (2/2)

05 Maret 2019

​Otoritas Jasa Keuangan mendorong inklusi dan akses keuangan di daerah, salah satunya dengan membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

OJK Mengajar Edukasi dan Perlindungan Konsumen

13 November 2018

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Tirta Segara mengatakan, pendidikan mengenai keuangan perlu dilakukan sejak dini agar tingkat literasi, dan penggunaannya di sektor keuangan dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Gerakan Ayo Menabung dengan Sampah

30 Oktober 2018

OJK menggandeng Pemerintah Kota Jakarta Utara mencanangkan Gerakan Ayo Menabung dengan Sampah, sebagai rangkaian Bulan Inklusi Keuangan Oktober Tahun 2018.

FinEXPO & SunDown Run 2018 Puncak Bulan Inklusi Keuangan

25 Oktober 2018

Para Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) di Indonesia menyemarakkan ajang FinEXPO & SunDown Run 2018. Acara yang didukung OJK ini menjadi puncak Bulan Inklusi Keuangan, yang akan diisi dengan kegiatan pameran dan kompetisi jalan santai, pada Sabtu (27/10/20

OJK Gelar Forum Dialog Bahas Masa Depan Keuangan

12 Oktober 2018

​OJK memfasilitasi forum untuk berinteraksi dan berdiskusi para pemimpin industri jasa keuangan dan lembaga multirateral dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan

Sosialisasi Keuangan Syariah di Ponpes

27 Agustus 2018

​Bank Wakaf Mikro memperluas akses masyarakat kecil terhadap lembaga jasa keuangan, dengan persyaratan yang jauh lebih mudah untuk dipenuhi pelaku usaha mikro. Dari 40 Bank Wakaf Mikro yang telah beroperasi, jumlah nasabah terdaftar mencapai 6.000 jiwa.

Dorong Inklusi Keuangan dengan TPAKD

27 Agustus 2018

Kehadiran Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), selain dapat menghubungkan masyarakat kepada akses lembaga keuangan juga mengedukasi masyarakat dalam rangka meningkatkan literasi keuangan.

227 Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi, Ilegal...Waspadalah...!!!

27 Juli 2018

OJK mengimbau masyarakat, untuk berhati-hati terhadap penawaran kegiatan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (fintech peer to peer lending) tak berizin.

Investasi Ilegal bak Virus Ganas

25 Mei 2018

Satgas Investasi diharapkan dapat memberantas investasi ilegal, yang merugikan masyarakat.

Buku Literasi Keuangan Berbasis IT untuk Kalangan Pelajar

21 Mei 2018

Melalui terobosan teknologi, kini pelajar tingkat SD dan SMP dapat mempelajari bidang literasi keuangan yang interaktif dan inovatif, dikemas dalam bentuk animasi juga permainan.

Informasi Produk dan Layanan Jasa Keuangan, Harus Transparan

26 April 2018

Keterbukaan informasi, meningkatkan kompetisi dalam menawarkan kualitas produk dan layanan jasa keuangan yang lebih baik.

Investasi Ilegal Layaknya Gunung Es

20 April 2018

Temukan investasi bodong? Laporkan !!!

OJK Terapkan Disiplin Pasar Pelaku Inovasi Keuangan Digital

13 April 2018

Market Conduct, memperkuat struktur layanan jasa keuangan, melindungi konsumen dan menjaga stabilitas sistem keuangan.

Atasi Skimming, Kartu ATM Ganti ke Chip

03 April 2018

Maraknya modus kejahatan kelompok penguras uang nasabah, membuat masyarakat takut.

Edukasi dan Penguatan Perlindungan Konsumen

03 April 2018

​Pengawasan terintegrasi, nilai tumbuh kembangnya sektor jasa keuangan

OJK Dan Bhayangkari Bergandengan, Mendorong Inklusi Keuangan

26 Maret 2018

OJK dan pengurus pusat Bhayangkari bekerjasama, untuk meningkatan literasi dan inklusi keuangan serta perlindungan konsumen di sektor jasa keuangan.

OJK Kantor Regional 5 Sumbagut Siap Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

25 Februari 2018

Bentuk dukungan OJK dalam membangun perekonomian dan meningkatkan literasi serta inklusi keuangan daerah.

SLIK Mempercepat Pemberian Kredit

05 Januari 2018

. Dengan sekali klik, informasi data kredit perbankan, status agunan serta rincian penjamin kredit langsung dapat diketahui.

Breakfast Meeting ”OJK Perkuat Kerjasama Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan"

22 Desember 2017

OJK Perkuat Kerjasama Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan dengan menyelenggarakan "Breakfast Meeting" yang dipimpin oleh Tirta Segara, Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang EPK di Jakarta

OJK Perkuat Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa

03 Desember 2017

OJK meminta Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa (LAPS) untuk memperkuat pengaturan dan kebijakan dalam melakukan perlindungan konsumen dan tingkatkan profesionalisme lembaga terkait, Minggu (3/12).

Seminar Nasional "Sinergi Dalam Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan"

04 Oktober 2017

Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan (DLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menggelar Seminar Nasional dengan tema 'Sinergi dalam Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan'